/>

My Cash Stacker

CLIXSENSE ( Looking to earn extra cash online?)

Kamis, 27 September 2012

Menghasilkan Lewat clickbank.com





Asal tahu saja ya, ClickBank di masa lampau sempat dibuka untuk indonesia,namun kemudian di black list karena banyaknya kejahatan lewat internet dari Indonesia. Dan kini blacklist tersebut sudah dicabut. Tentu saja kita ttidak  ingin hal ini terulang lagi,kasihan kan rekan-rekan kita yang baru mau menjelajah hutan,,,eee bisnis online. Untuk itu, mari kita berbisnis dengan cara yang sportif.
Clikbank ini bisa di katakan sebagai raja affiliate dunia. Banyak orang sukses dari bisnis di internet lewat internet marketing melalui afiliasi clickbank, dulu banyak orang Indonesia sampai mengggunakan alamat virtual negara lain agar bisa mendaftar, dan butuh proses yang agak panjang agar bisa mendapat dollarnya. Sejak awal tahun 2009 Indonesia boleh lega, para marketer bisa segera action dengan mendaftar ke clikbank.

Di Clickbank, selain kita bisa memasarkan produk orang lain dan mendapatkan komisi, kita juga bisa nitipin produk kita di situ. Belajar dari banyak internet marketer sukses, mereka bilang kalau ‘duit’ nya lebih banyak kalau kita udah punya produk sendiri. Ya untuk pemula sebaiknya nyoba jadi affiliate dulu, sambil mempelajari bagaimana anda bisa menjadi seperti dia (si pemilik produk)… J
Salah satu keistimewaan ClickBank adalah kemudahan menggunakannya. Affiliates yang ingin mempromosikan sebuah produk cukup mendaftar saja secara gratis, memilih produknya di marketplace, dan selanjutnya tinggal mempaste “hoplink” di situs web atau blog anda
Hoplink adalah sebutan khusus untuk link di Clickbank. Nama “hoplink” karena pengakses internet yang mengklik link tersebut akan melompat (bahasa Inggris: hop) ke link tujuannya.
Untuk sistem pembayaran komisi ClickBank sama dengan rata2 sistem affiliate, yaitu affiliate akan mendapatkan komisi setiap berhasil menghasilkan penjualan. Komisinya bervariasi antara 10% sampai 75% (wuih.. banyak kan) dari harga dasar produk yang ditentukan oleh pemilik produk.
Sekarang…. bagaimana agar kita sukses sebagai affiliate marketer ClickBank. Bagaimana caranya?Akan kita mulai dengan terlebih dulu mendaftar.
Berikut adalah cara melakukan pendaftaran di Clickbank:
  1. Masuk ke halaman pendaftaran Clickbank di www,clickbank,com
Klik sign up :


2.Pilih Indonesia, ada baris Country
3. Lengkapi data sbb :
a. Payee name, :
# nama,
# alamat, telpon termasuk alamat website/blog anda
Note : ” gunakan nama sesuai ktp / tanda pengenal, karena Clickbank kan bayarnya pakai cek, jadi sewaktu mencairkan cek, nama ini harus sesuai dgn data di kartu pengenal kita.

4. Masukkan nama panggilan yang akan selalu muncul pada saat adanya transaksi pada baris Account Nickname.Nickname, ini adalah ada clickbank ID yang akan terlihat oleh calon pembeli, jadi sebaiknya pilih nickname yang bagus, jangan pakai nama anda. Misalnya anda bisa memakai nama “Order” atau “Download” atau “register” atau apalah terserah anda yang penting usahakan jangan nama anda. Dan Nanti ada fasilitas ‘chek’ untuk mengetahui apabila nama username ini sudah ada yg menggunakan.
Note : Untuk masalah Nickname?username ini , akan menyangkut pada URL nantinya.Karena Web replika yang didapat dari suatu affiliate program biasanya formatnya seperti ini: www,namadomain,com/?id=USERNAME — jadi kalau username nya adalah misalnya ‘darmadi’ maka web replika nya menjadi www.namadomain.com/?id=darmadi
Coba sekarang perhatikan kalau seandainya usernamenya adalah ‘order’ www,namadomain,com/?id=order. Tentunya si calon pembeli (mostly) mengira www.namadomain.com/?id=order adalah salah satu halaman bagian dari website tersebut, tanpa menyadari kalau alamat tersebut adalah alamat web replikasi dan sebenarnya ‘order’ adalah username affiliate nya.
5. Centang pada kotak di baris paling bawah yang bertuliskan “I have read and agree to the terms and conditions”
6. Klik Submit,kemudian akan tampil halaman ini

Setelah itu periksa email yang kita daftarkan di clickbank.com, di sana akan ada 8 digit angka kode konfirmasi. Catat angka tersebut dan klik link yang ada pada email kita.
Akan terbuka jendela aktivasi baru ClickBank, lalu masukkanlah kode konfirmasi yang kita dapatkan dari email. Jika sudah lalu klik finish.Selamat anda sudah terdaftar sebagai member Clickbank…. :)

Setelah anda terdaftar di Clickbank, di marketplace anda bisa memilih produk yang ingin anda promosikan. Dalam memilih produk yang akan anda promosikan, disarankan :


1. Lihat “grav” (Gravity). Gravity menggambarkan seberapa baik tingkat konversi sebuah produk bagi affiliate. Semakin besar angka gravity-nya, berarti semakin baik tingkat konversinya. Jadi pilih produk yang angka gravity-nya tinggi. 2. Perhatikan “%refd” (%referred). Itu menunjukkan besarnya produk yang laku lewat jalur affiliate. Jadi semakin besar angkanya, semakin baik buat anda pilih untuk dipromosikan. 3. Perhatikan sales letter. Selain kedua hal tadi Anda perlu lihat juga situs web produk tersebut dan perhatikan sales letter-nya. Jika sales letternya “menjual” tentu akan lebih berprospek menghasilkan penjualan. Setelah anda tentukan pilihan produk, selanjutnya tinggal berpromosi Jangan lupa buka situs utama produk dan baca halaman affiliatenya, beberapa telah menyediakan banyak informasi dan tools yang bisa membantu kita memasarkan produknya. 4. Mencari Keyword Ini juga ada ilmunya sendiri. Terlepas kita mau masarin pakai ppc advertising atau pakai seo, penting untuk memilih keyword yang tepat. Untuk anda yang member Asian Brain, hal ini sudah menjadi hal yang dibiasakan. 5. promosi Dalam mempromosikan produk clickbank melalui ppc, sebaiknya nge link langsung dulu ke situs penjual, untuk ngetest dulu, kalau benar return nya bagus, sebaiknya lalu di buatkan landing page sendiri. Selain itu dalam hal mempromosikan affiliate ini tips Berikut saya kira cukup bagus untuk dijalankan. Yakni :D engan Membagikan eBook GRATIS.Anda langsung bisa menebar jaring-jaring uang, hanya dengan membagikan ebook Gratis, karena pada ebook tersebut bisa Anda tanam link affiliate dari PayDotCom,Clickbank,Amazon,Ebay dan lain lain. kalau Anda ingin lebih detail mengenai cara mendaftar di clickbank dan ingin belajar lebih jauh mengenai cara mendapat uang dari internet, silahkan klik Belajar Bisnis untuk mendalaminya.
Selamat mencoba dan sukses.

(Sumber  :  http://x-bloodrune.blogspot.com )

Baca juga artikel yang lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar